Tuesday, November 22, 2016

it's not My Passion?



Assalamu'alaykum gaes                
               Gaes, kita sering lupa akan apa yang sedang kita lakukan ini punya makna gak untuk hidup kita masa depan, karena sering kali nih gaes, kita memikirkan apa yang kita senangi aja, enggak memikirkan apa yang kita butuhkan. Bahasa kerennya we choose what we want not what we need, sehingga nih kita akan banyak kesulitan dimasa depan.
                Contohnya nih gaes, tentang pekerjaan kita nih, hari  ini mungkin dari kita memilih apa yang kita sukai aja, apa yang biasa kita lakukan dan apa yang sedang trend aja hari ini atau bahkan kita gak suka sama sekai sama pekerjaan kita ini. Tapi kita sadar enggak? Sebenernya pekerjaan itu akan bertahan lama enggak? Atau hanya tempat singgah aja bagi kita untuk mendapatkan kesenangan atau kebutuhan kita. Hmmmm rumit ya?
                Sebenernya enggka kok gaes, persepsi setiap manusia itu mengatakan bahwa dirinya akan cocok pada apa yang kita sukai karna kita enjoy di bidang itu, bahasa kerennya lagi ini, it’s my passion. Itu sih klaim kita-kita yang menganggap suatu hal menjadi cocok buat kita. Ukurannya sih biasanya dangkal, hanya karna saat ini sedang seneng sesuatu itu. But, hello hidup memang tempatnya kamu untuk mencoba segala kesempatan untuk mendapatkan yang cocok untuk kamu, tapi gaes, come on tidak sesimple itu. Percobaan itu harus terarah, jangan sampe percobaan kita itu hanya untuk mengikuti trend aja, dan menganggap trend-trend itu jadi passion bagi kita.
                Kita jadi lupa nih sebenernya makna passion itu bagi kita. Kita ulas dikit yah nih buat kamu yang suka galau sama passion kamu. Passion itu adalah suatu hal yang bisa bikin kamu bergairah, nyaman, seneng dan yang pasti bikin kamu jadi produktif disitu, produktif untuk jangka yang lama, ini definisi mudahnya. Walaupun nih gaes, passion itu bisa aja berubah dalam jangka waktu tertentu, cuman nih, passion yang bener-bener passion itu akan buat kamu ingin terus nyebur didalamnya, entah sebosan apapun kamu disitu, kamu akan terus ingin menyelami passion itu, sehingga nih kamu bisa nemuin hal-hal lain yang bisa bikin kamu makin cinta sama passion itu.
                Well, kalo kamu belum nemuin yang kayak gini jangan bilang it’s your passion, itu hanya kesenangan sesaat aja gaes, enggak lebih dari itu. Terus gimana cara ngebuktiin kalo ini adalah passion kamu? Gampang kok, intinya jiwa explore kamu itu jadi terbuka banget karna hal itu. Ada perasaan berbeda, dimana kamu ingin terus mencoba untuk tau lebih jauh tentang hal itu. Kalo sampe sini kamu udah merasa kalo ada sesuatu hal, cus dah terusin itu, nanti kamu akan temuin jalan dimana kamu akan mendapati hal-hal yang akan bikin kamu jadi lebih menyelam di hal itu. Well, tinggal nikmati prosesnya aja.
                Kayak gitu gaes gimana kita bisa nemuin passion yang bener-bener passion buat kita, karena sejatinya nih gaes, sebuah passion itu akan jadi bener-bener passion saat hal itu bisa ngehidupi kamu dimasa ini dan masa depan. So, search your passion and explore it.

No comments:

Post a Comment

Ads Inside Post